Wednesday, November 18, 2020

lajukela coffee rumbai will be closed end of december 2020

 Memang tak muda untuk memutuskan sesuatu apalagi berhubungan dengan usaha yang telah di jalin sekitar dua tahun di Rumbai Pekanbaru. Tapi kondisi pendemi ini tidak mau tidak harus berpikir lagi untuk melanjutkan kontrak baru di sewa kios dan juga membayar gaji mitra kerja dimana penghasilan dari pejualan kopi semakin hati semakin menurun. 



Memang sangat berat memberi tahukan ke mitra usaha mengenai stop nya usaha saya di rumbai dan dimana sudah bekerja sama kurang lebih dua tahun, namun rasanya tak mungkin saya menombok terus untuk menutupi kerugian akibat kurangnya daya beli masyarakat terhadap product lajukela coffee di rumbai di tengah kondisi pandemi ini

Memang kadang merasa bersalah kepada mitra usaha dimana saya harus mengutarakan bahwa kedai rumbai tidak lagi dilanjutkan kontrak nya dan kita tidak bekerja sama lagi dan saya rencana berjualan via online saja dan di rumah , itu pun tak awal aja dan via telpon.



Tapi semua itu harus dihadapi dengan lapanng data karena kehidupan itu berjaan dengan apa adanya dan berusaha sudah maksimal namun belum juga mendapatkan hasil yang cukup bagi usaha lajukela coffee di rumbai. Ya itulah semua yang terjadi dengan kenyataan bahwa tidak mudah saat ini bersaing dengan banyak usaha gerai kopi yang ada di Pekanbaru khususnya di Rumbai. 

Tapi saya tidak bisa menambah modal lagi karena saya juga harus menanbung demi biaya keluarga, sekolah anak dan keperluan hidup sehati hari. Dan tak mungkin nombok 1- 1,5 juta per bulan  dan tidak ada biaya penyusutan terhadap alat kopi yang saya beli dan yach juga gaji saya selama menjalankan usaha kopi di rumbai.



Setelah dipikir ulang , yach sudahlah..saya harus tutup di akhir december 2020 dan untuk memberikan mitra usaha saya untuk dapat mencari kerja lain dan pemilik kios bisa mencari lagi calon penghuni lain di kios jalan paus rumbai. Harapannya mitra bisa mendapatkan kerja baru atau usaha baru dan juga yang ada penyewa baru setelah lajukela coffee angkat kaki dari tempat ini.

Lokasi yang di Marpoyan sebenarnya sudah dari awal berdiri dan karena saya kerja di duri makanya saya buka kios di rumbai untuk menyaring para pembeli kopi yang selama ini ketika menelpon saya bilang saya ada di duri sehingga peluang membeli pun berkurang. Tapi semenjak wabah ini, saya selalu ada di pekanbaru dan  tapi walaupun kerja di pekanbaru sewa kos an selalu saya bayar per bulannya.

Semoga dengan kembali di bukanya usaha lajukela coffee di rumah marpoyan dapat kembali mendapatkan pelanggan dan pembeli yang banyak sehingga mampu mendapatkan hasil yang maximal dan bisa menabung kembali seperti apa yang saya inginkan untuk keluarga saya .

Semoga wabah covid 19 segera berlalu dan ekonomi kembali normal dan mampu membuka kembali lapangan kerja sehingga penjualan lajukela coffee kembali meningkat. Orang lain bisa punya omset minimal 1 juta perhari tapi lajukela coffee cukup minimal 10 juta / bulan.

Bilamana anda berkenan bisa memesan kopi di nomor ini 08117603471 atau di www.tokopedia.com/liberikariau

No comments:

Post a Comment