Sabtu, 01 Desember 2012

PIALA AFF 2012 : INDONESIA NGGAK JUARA.... YACH SUDAHLAH....

NNN

Pagi ini aku terbangun dari tidurku dan terasa kepalaku masih terasa berat, dan rasa kantukku masih terasa mengiringi langkahku menuju ke Dapur. Aku semalam bermimpi buruk dan mimpi yang terasa kelabu yang tak ingin kualami kembali..

Aku bermimpi dimana Indonesia kalah dari Malaysia dan tidak masuk ke Semifinal Piala AFF 2012. MImpi yang tak pernh diharapkan sebelumnya oleh saya pencinta Sepakbola Indonesia. Kuraih beberapa potong roti dan kuolesi dengan mentega dengan sedikit coklat di atas nya. Tak lupa aku siapkan secangkir teh manis sebagai peneman aku sarapan pagi pakai roti.

Aku masih merasa tak yakin Indonesia gagal lolos ke Semifinal Piala AFF 2012, Aku coba menghindar dan membalikkan kenyataan bahwa Indonesia kalah dari Malaysia semalam dengan Skor 2-0 untuk Malaysia. Dan aku berharap itu hanyalah mimpi buruk yang singgah ke dalam pikiranku saat aku tertidur semalam. Aku coba menghindar dari layar laptop yang selalu menemaniku saat aku sarapan pagi, dimana dari layar laptop itu aku bisa mencari informasi berita mengenai Indonesia dan Sepakbola Indonesia dari detik.com.

Tapi itu tak mudah aku lakukan dan aku harus bisa menerima kekalahan semalam, tapi aku berharap apa yang tertuang di dalam detik.com tidak menceritakan kekalaahan semalam tapi membicarakan kemenangan. Namun tak semudah diharapkan, saat aku membaca detik.com tetap saja tidak berubah, Indonesia tetap kalah dari Malaysia 2-0..

Ya, Sudahlah...
Memang Malaysia lebih baik dari Indonesia dalam pertandingan semalam, dan anak-anak Garuda sudah berusaha sebaik mungkin dan sebaik kemampuan untuk memenangkan pertandingan semalam. Namun hasilnya seperti itu... Ya Sudahlah...

Walaupun kalah dan gagal menjuarai Piala AFF 2012, Timnas Sepakbola Indonesia tetap dihati dan tetap selalu mendapat tempat di hatiku sebagai tim favoritku selain Timnas Inggris. Selalu ada untukmu "Timnas Garuda Indonesia" dan Everything is gonna be okey. Saya tak menyalahkan kekalahanmu karena lawan memang lebih baik.

Aku simak berita-berita dimana taak satupun yang menyatakan Indonesia bakal menang dari Malaysia semalam dan aku merusaha meyakinkan hatiku bahwa Indonesia bakal menang..Tapi Yach Sudahlah..harapan ya harapan ..Hidup kadang tidak sesuai harapan ..tapi semua harus dijalani dengan ikhlas dan apa adanya.

Tapi terbersit rasa bangga atas perjuangan Timnas Indonesia semalam, mereka sudah berjuang dengan baik, mereka telah menunjukkan suportivitas yang tinggi dan layak dianggap sebagai juara Piala AFF 2012 walau hanya dalam anganku belaka. Aku bangga Octo, Samsul dan beberapa pemain lainnya telah menunjukkan sikap persahabatan dengan pemain Timnas Malaysia dengan merangkul dan bersalaman saat saling melakukan pelanggaran dan menyatakan permohonan maaf.

Tapi akankan para suporter Indonesia dan Malaysia juga bisa saling rangkul, tidak saling ejek, tidak saling menghina satu sama lain, yang menjurus ke anarkisme, maupun rasis saat mereka menyaksikan pertandingan sepakbola antara tim kesayagan mereka. ? Ya Sudahlah..Mudah-mudahan harapan itu tetap ada..

Sebenarnya aku nggak perlu bermimpi buruk semalam dan Indonesia kalah dari Malaysia asalkan ada rasa peduli para elit politik dan elit pemimpin sepakbola Indonesia serta Pemimpin Negara Indonesia untuk Sepakbola Indonesia. Dan terkesan membiarkan prestasi sepakbola Indonesia semakin terpuruk.Walau aku tidak suka PSSI sekarang yang belum menunjukkan prestasi, Tapi aku lebih suka KPSI dibubarkan dan kembali ke PSSI demi kemajuan sepakbola Indonesia..

Nampaknya Slogan "BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH" hanya menjadi kiasan di dalam Sepakbola Indonesia, Kenapa selalu saja sifat egoisme, keangkuhan dan rasa nasionalisme yang sempit terhadap suatu kelompok menjadi penghias sepakbola Indonesia sekarang. Kita tidak usah melihat kebelakang lagi dan saling menyalahkan terpuruknya sepakbola Indonesia, Mari kita bangun sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik dan membiarkan pemain-pemain yang berkwalitas bisa masuk secara nyaman ke dalam Timnas Sepakbola Indonesia demi mengharumkan nama bangsa INDONESIA..

Tapi Yach Sudahlah...
Aku hanya bisa berharap..selanjutnya terserah anda yang menilai..

Canberra, 2 December 2012

2 komentar:

  1. Bro anda dimana ? saya juga di kerteh untuk CJ project. Ada disebelah petronas. Saya dari malang, jatim. salam kenal

    BalasHapus
  2. Saya sudah nggak di Kerteh Lagi Bro..Saya dah pindah ke Australia. Salam Kenal juga Bro.

    BalasHapus