Jumat, 30 November 2012

PIALA AFF 2012 : BILA INDONESIA INGIN MENGALAHKAN MALAYSIA MALAM INI

Hari ini hari Sabtu, 1 December 2012 bertepatan dengan pertandingan sepakbola Piala AFF 2012 antara Indonesia dan Malaysia. Dan pertandingan itu akan diadakan di Stadion Sepakbola yang ada di Complek Olahraga Bukit Jalil Kuala Lumpur.

Tentunya sungguh mendebarkan acara malam ini karena kedua belah pihak ingin mencari kemenangan tapi Timnas Indonesia cukup mencari angka seri bila ingin masuk ke Semi final. Tapi itu bukan hal yang mudah untuk Timnas Indonesia yang notabene materi pemainnya masih belum seperti yang diharapkan oleh Pendukung Timnas Indonesia, karena banyak muka-muka baru di dalam Timnas Indonesia sekarang.

Timnas Malaysia pun sebagai juara bertahan akan mencari kemenangan untuk lolos masuk ke semi final dan kedua kesebelasan ini mempunyai kans yang sama untuk memenangkan pertandingan malam ini. Tapi saya sebagai orang Indonesia ingin Timnas Sepakbola Indonesia bisa memenangkan pertandingan malam ini atau minimal seri agar peluang Indonesia semakin besar.

Disamping Timnas Malaysia akan berusaha untuk mencari kemenangan , tentunya Suporter Malaysia pun berusaha untuk membantu berbagai cara agar team nya bisa memenangkan pertandingan malam ini. Kita pun pernah menyaksikan tragedi Sinar Laser di piala AFF 2010 yang lalu dan mungkin akan terjadi lagi pada malam ini. Dan banyak lagi cara mereka agar supaya Timnas Indonesia tidak bisa bermain sebaik saat mengalahkan Singapura kemaren.

Tapi ada beberapa cara agar Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan malam ini atau setidak-tidaknya bisa meredam tindakan Suporter Malaysia yang kemungkinan tidak suportif lagi dan menghina Timnas Indonesia lagi. Mudah-mudahan Polis Diraja Malaysia pun bisa meredam atau menangkap para Seporter yang menghina Bangsa Indonesia seperti kejadian kemaren. Agar Orang Indonesia tidak semakin sakit hati dengan perlakuan Suporter Malaysia seperti apa yang mereka lakukan di youtube.com.

Adapun cara-caranya yang mungkin tidak masuk akal bagi kita semua, terutama saya ehehhehehe:, adalah:
1. Hendaknya Pemain Timnas Indonesia membaca Ayat Kursi Sebanyak 3 kali selepas Sholat Subuh dan Selepas Sholat Maghrib atau coba saja setiap sholat Wajib lainnya. Maksudnya agar terhindar dari kemungkinan perlakuan non teknis yang menyebabkan Timnas Indonesia tidak bisa bermain bagus. Dan nampaknya seperti kejadian di Final Piala AFF 2010 yang lalu dimana Timnas Indonesia bermain sangat loyo saat kalah dari Malaysia 3-1. Percaya tidak percaya apa salahnya dicoba disamping untuk menambah pahala.

2. Hendaknya Masyarakat Indonesia pencinta Timnas Indonesia pun membacakan Ayat Kursi 3 x atau mengirim do'a Selamat agar timnas Indonesia yang berlaga malam nanti menghadapi Malaysia dilindungi dan tehindar dari pengaruh-pengaruh magis yang bisa merusak permainan Timnas Indonesia.

3. Hendaknya buat Timnas Indonesia sendiri pada saat bermain nanti jangan pernah lengah atau membiarkan permainan Malaysia berkembang alias memberikan ruang untuk Malaysia memainkan bola lebih lama. Kita ketahui Malaysia masih unggul di lapangan tengah seperti Singapure. Kalau Indonesia bermain sempurna saat mengalahkan Singapura 1-0, Insya Allah, Indonesia bisa menang malam ini.

4. Kalau mengenai mental nampaknya nggak perlu di khawatirkan lagi karena rata-rata materi pemain saat ini adalah muka-muka baru di Timnas kecuali Bambang Pamungkas dan Elly Iboy. Kemungkinan Bambang akan bermain jelek malam ini menurut terawang Mbah Tembok Batu. karena secara mental masih bisa dipengaruhi oleh Suporter Malaysia. Dan mudah-mudahan tidak berpengaruh kepada pemain lainnya.

5. Untuk komposisi pemain sendiri, ada baiknya diterapkan seperti kemarin sewaktu menghadapi Singapure tapi kali ini Bambang Pamungkas dijadikan starter saja bersama Elly Iboy. Dan Andik disimpan dahulu, Tapi tony cusel jangan dimainkan karena permainannya masih belum pas untuk krateria pemain tengah. Untuk pemain belakang memang saat ini lagi kondisi mengkhawatirkan karena Wahyu tidak bisa main malam ini. Memang Wahyu saat menghadapi Laos mainnya jelek tapi saat menghadapi Singapure mainnya sangat bagus. Saya nggak tahu kenapa mungkin karena dia dikasih Band Kapten menjadikan semangatnya tertambah.

6. Kalau untuk komposisi pemain sendiri yang akan dimainkan malam ini, bisa dipakai komposisi saat menghadapi Singapura, cuma mungkin Bambang dimainkan lebih dahulu dan baru diganti oleh Surya. Jadi penyerang tetap sama, pemain tengah seperti saat menghadapi Singapure, beri Taufik peluang untuk menjadi playmaker..mainnya cukup bagus. Jangan pasang Toni Cussel ntar terjadi dualisme kepemimpinan di tengah kecuali memang tidak ada pemain lain yang gantiin.

7. Untuk Pemain belakang, nampaknya sudah mulai menemukan kekompakan dan sudah mulai padu  cuma sayang wahyu tidak bisa dimainkan malam ini. Tapi jangan lengah dan jangan coba bantu untuk menyeraang karena pemain Malaysia rata-rata mainnya bagus dan taktis. Yang penting kawal pemain Sapri Sale tapi jangan pengawalan terlalu ketat karena ada pemain lain yang lebih berbahaya dari dia.

8. Timnas Indonesia diharapkan mainnya ngotot tapi tetap meredam emosi dan jangan terpancing emosi bila terjadi benturan dengan Pemain Malaysia karena akan berakibat buruk dengan mentalitas Tim. Salut terhadap Nil Maizar yang selalu teriak-teriak memberikan intruksinya di luar lapangan dan berteriak "Oi..Oi.." saat salah satu pemainnya mau meluapkan kemarahannya terhadap pemain lawan dan wasit. Intinya pemain Indonesia jangan terpancing dengan apa yang terjadi di lapangan atau diluar lapangan, tetap mempunyai mental yang kuat untuk membuktikan bahwa Indonesia bisa mengalahkan Malaysia malam ini.
Mungkin Octo harus selalu di warning bila dia terlalu berani untuk melakukan pelanggaran yang tidak perlu.

9. Untuk Kiper sendiri nampaknya pakai kiper saat menghadapi Singapura saja karena keberuntungan nampaknya berpihak dengan dia. Insya Allah malam ini, tidak terjadi gol di dalam gawangnya dia. Dan jangan terpaku dengan kondisi di luar lapangan atau sinar laser yang ditembakkan oleh suporter Malaysia.
Diharapkan kejadian di di Piala AFF 2010 tidak terjadi lagi..Dan tetaap bermain apik dan jangan biarkan Timnas Malaysia menarik napasnya malam ini.

10. Untuk pemain Malaysia sendiri kalau saya lihat materi pemain nampaknya masih merupakan pemain-pemain di AFF 2010 yang lalu dan tentunya mereka mempunyai kemampuan yang baik saat menyerang dan diserang.. tapi Insya Allah dengan materi pemain Indonesia sekarang yang rata-rata mereka belum kenal karakter permainannya, Timnas Indonesia bisa mengalahkan mereka. Paling mereka akan jaga Andik dan Jaga Bambang Pamungkas..Tapi mungkin Bambang yang bisa terkawal kalau Andik nampaknya nggak bisa mereka kawal...Maaf Cakap..David Beckham saja tidak mampu mengawal Andik..Insya Allah, Andik bisa bagus mainnya malam ini. Dan saya lihat mentalnya masih sangat bagus.

11.  Insya Allah, Indonesia bisa menang malam ini, karena Timnas Indonesia saat ini diharapkan bisa membuktikan bahwa kita masih lebih baik dari Timnas Malaysia..Intinya para pemain jangan diiming-imingi oleh Uang dan Uang serta Infotaiment, serta juga eforia yang berlebihan, yang nampaknya suka mengganggu persiapan Timnas.

12. Untuk Suporter Indonesia di Stadium Bukit Jalil, intinya jangan kalah mental dengan Suporter Malaysia, memang mereka jumlahnya banyak tapi mereka tidak punya mental untuk berlaga satu lawan satu..Istilah orang Medan itu "Movenya Doang"..Tapi itulah kalian harus siap bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mungkin lemparan batu dan lembaran botol minuman akan menjadi irama tersendiri saat menonton sepakbola secara langsung di Stadiun Utama Bukit Jalil. Dan jangan terpancing untuk melakukan balas dendam terhadap perlakuan suporter Malaysia yang menghina Indonesia. Kalau cuma ngomong doang dan masih dalam tahap kewajaran yach diamin saja tapi kalau sudah menghina Indonesia hendaknya direkam juga dan serahkan rekamannya kepada PSSI agar PSSI meninjak lanjuti ke AFC serta ke FIFA.  Karena sudah Rasis dan diskriminatif. Dan hendaknya Polis Diraja Malaysia pun sudah siap dengan segala kemungkinan seperti yang tidak diharapkan. karena Emosi ketemu Emosi bisa berbahaya bagi penonton yang menyaksikan pertandingan Malam ini. Karena nampaknya personil yang disiapkan sedikit, karena  mengingat Penonton Sepakbola di Malaysia tidak seperti Penonton Sepakbola di Indonesia. Tapi sekarang berbeda yang dihadapi Indonesia dan nampaknya Suporter Malaysia sekarang sudah mulai tidak tertib.

13. Saran saya juga untuk Suporter Indonesia yang ingin menyaksikan secara langsung..hendaknya hati-hati dengan semua kondisi yang ada dan hendaknya pihak KBRI di Kuala Lumpur bisa memantau segala kemungkinan yang ada. Tapi itulah sepakbola kadang aku sendiri nggak ngerti kenapa orang bisa seperti itu berbuat yang tidak baik demi rasa Fanatisme terhadap Sepakbola. Saya sendiri capek saat Indonesia vs Malaysia bertemu di Sepakbola selalu saja saya jadi "Musuh Satu Hari" bagi teman-teman kerja saya di Kuala Lumpur..Heran jadinya "Nasionalisme atau Fanatisme???

Itu saja analisa dari saya dan saya selalu berharap Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan malam ini dan maju ke babak semifinal dan menjadi juara di Piala AFF 2012. Dukungan Do'a dari Masyarakat Indonesia baik yang ada di Malaysia maupun di Indonesia bahkan di segala penjuru Dunia sangat diharapkan demi tercapainya Impian Penggemar Sepakbola Indonesia , Indonesia menjuarai Piala AFF 2012.

Feeling saya mengatakan Insya Allah, Indonesia menang melawan Malaysia malam ini dengan Skor 2-1. Indonesia kebobolan 1 karena blunder penjaga gawang. Tapi berapapun skornya yang penting Timnas Indonesia bisa mengalahkan Timnas Malaysia.


Salam, Canberra..  1 December 2012.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar