Selasa, 24 April 2012

BARCELONA, TIM YANG TANGGUH TAPI GALAU

Semalam saya saya sempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan antar Chelsea dengan Barcelona yang berkedudukan seri 2-2. Dan akhirnya Chelsea bisa mengalahkan Barcelona dengan Agregat 3 -2. Saya kasih selamat buat Chelsea dan seporternya. Dan Untuk Barcelona, Anda Team yang tangguh tapi saat ini harus kalah dan mungkin lain waktu bisa lebih baik lagi.

Menyaksikan pertandingan tadi malam, sungguh benar-benar mendebarkan dimana Barcelona mengurung pertahanan Chelsea apalagi setelah Chelsea kehilangan John Terry, serangan Barcelona semakin ngeri saja. Jadi saya yang mendukung Chelsea semalam menjadi ngeri-ngeri sedap lah. Yach ngeri kalau Chelsea kalah karena saya memprediksikan Chelsea juara Piala Champion 2012.

Kalau dilihat tadi malam, Pemain-pemain Barcelona nampaknya mengalami kegalauan terutama pemain-pemain belakangnya yang nampaknya kurang disiplin dalam menjaga pertahanannya dan saya pun heran menyaksikan hal itu dan itu terjadi sewaktu Barcelona melawan Real Madrid. Yang dengan mudahnya pertahanannya di tembus dengan pemain Ronaldo. Rupanya keheranan saya terjawab tadi malam bahwa Gerard Pike nggak main karena cedera. Jadi wajar saja pertahanan Barca menjadi Galau akibat dari kehilangan sosok Pike dilapangan. Karena sepanjang sepengetahuan saya, Barcelona sulit dikalahkan karena memiliki pertahanan yang sangat kuat. Tapi akhirnya kalah karena tak ada Pike. Dan sejarah telah membuktikan bahwa Barca kalah karena tidak adanya Pike. Sehingga pertahanan barca menjadi galau. karena asyik menyerang dan menyerang akhirnya lupa akan pertahanan. Kalau Puyol dan maserano, kalah sprint dengan penyerang-penyerang Chelsea. Mungkin dari bentuk fisiknya saja sudah beda. Tapi bila ada Pike mungkin ceritanya lain dan mungkin sudah saatnya Barcelona mempunyai pemain belakang sekaliber Pike.

Barcelona memang Mantap dalam hal menyerang, bola-bola passingnya cukup ngeri-ngeri sedap. Tapi semua itu sudah dibaca oleh Chelsea tadi malam dan Chelsea pun belajar dari pengalaman Real Madrid saat mengalahkan Barcelona. Yaitu mengandalkan serangan Balik yang cukup cepat dan membaca bola-bola passing dari Barca. yang kadang menusuk dari kiri dan kanan. Namun akhirnya masih tetap gagal. Dan saat Drogba digantikan oleh Torres, sempat juga terpikir olehku kalau torres akan membantu kemenangan Barca, karena saat dia menjaga Dani Alves , selalu saja kehilangan bola dan kadang kala kalah berduel dengan Alves. Khan bisa dilihat setiap kali serangan yang berasal dari sisi kanan gawang Chelsea selalu berhasil namun gagal di penyelesaian akhir. Tapi mungkin Torres berubah setelah di bentak oleh Andy Cole.
Mungkin saja kata-katanya begini setelah diterjemahkan melalui sistem penerawangan oleh mbah galau.

     ." Hei Torres!!!!...Elo main yang bener dong...?" kata Andy Cole.

      "Memang ini Negaramu ...Tapi saat ini kamu berjuang untuk Club mu", kata Andi Cole lagi..

      "Nantilah di Piala Eropa ..kamu bisa menangkan Spanyol untuk Juara Eropa 2012," kata Andi Cole menambahkan..Khan bisa dilihat sewaktu andi cole nampak marah-marah dengan Torres karena sering lolosnya bola dari sisi Torres.

Dan nampaknya Hati Torres pun langsung terguncang dan membenarkan apa yang dikatakan oleh Andy Cole dengan menganggukkan kepalanya tanda setuju.

Dan mungkin Torres memikirkan kata-kata Andi Cole, " Ehmmm..bener juga yach kata si Cole, saat ini aku berjuang untuk Club bukan untuk Negaraku. Aku orang Profesional jadi bisa memilih mana yang menjadi tanggung jawabku sebagai pemain bola." pikir Torres.

Akhirnya setelah dipacu semangat oleh Andi Cole, akhirnya Torres membuktikan bahwa saat itu dia berjuang untuk Club dan belum untuk Negaranya." dengan mencetak gol melalui serangan balik dan akhirnya pertandingan berkesudahan dengan Scor 2 -2  dan Chelsea mengalahkan Barcelona dengan Agregat 3 - 2.

Kalau nggak percaya coba lihat saja lagi dan simak lagi saat Torres baru saja masuk menggantikan Drogba dan ada sekitar 15 menitan. Torres mainnya jelek dan tanpa tenaga. Dan setelah itu mencetak gol..hehehehehee. Mau percaya atau tidak yach terserah anda untuk menyimaknya.

Tapi yang jelas kalahnya Barcelona karena Malam tadi kurang beruntung saja, karena tidak mampu memanfaatkan keunggulan materi pemain, tendangan pinalti yang gagal dan membentur tiang gawang, serta pertahanannya yang kurang siap menjemput serangan-serangan balik dari Chelsea. Maserano dan Puyol terlalu asyik membantu penyerangan sehingga kalah sprint sewaktu penyerang Chelsea mendapatkan Bola.
Dan juga type serangan Barcelona sudah mudah mulai di baca oleh Chelsea.

Untuk Chelsea sendiri tak ada kata komentar yang bisa diungkapkan, khan biasanya team yang kalah selalu mendapat komentar kalau yang menang ngapain di komentari hehhehehehe.

Tapi Chelsea sangat bagus bermain tadi Malam dan pertahanan tangguh serta kipernya yang cukup berpengalaman dan sangat bagus mengantisipasi tendangan dari pemain Barcelona.

Selamat Buat Chelsea dan Jangan Berduka terlalu lama untuk Barcelona karena masih ada beberapa turnamen yang masih akan di selesaikan dan mau dijuarain. Tapi yang jelas agak susah Barcelona memangkan Piala Raja dan La Liga bila kondisi pemain belakangnya seperti itu. dan nampaknya Peep harus segera memiliki system cara penyerangan/pertahanan baru atau istilahnya stategi yang baru untuk memenangkan Piala Raja dan Piala lainnya di Spanyol  yang Barcelona ikuti.

Cerita di atas hanyalah sebagai analisa dan pandangan saja dari seorang Pujangga Piping terhadap pertandingan tadi malam yang disimak melalui RCTI.

Jangan lupa setelah membaca ini, tolong klik iklan yang ada di dalam blog ini atau Donasi.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar