Friday, February 14, 2020

TREND DRIPPER BAG COFFEE


Manuka Drip bag coffee adalah kopi yang dikemas di dalam kertas filter untuk kopi dan dapat disajikan dengan cepat. Kopi drip jenis ini berisikan kopi yang telah digiling agar dapat terekstraksi melalui paper filter untuk konsumsi perorangan.



Selain ketel berisi air panas dan cangkir, Anda tidak memerlukan alat-alat kopi lain dalam membuat kopi drip. Cara membuat kopi drip pun terbilang mudah, Anda hanya perlu menyobek bagian atas kemasannya dan menuangkan air panas ke atas bubuk kopi tersebut. Saat diseduh, drip bag akan terendam air panas selama beberapa waktu sebelum kopi terekstraksi. Hasilnya, Anda akan mendapatkan rasa dan aroma kopi yang kuat.
Karena keunggulan tersebut, kopi drip kerap dipilih oleh orang-orang yang mengutamakan kepraktisan. Kopi drip juga sering dijadikan solusi bagi pencinta kopi yang ingin menikmati kopi nikmat saat sedang bepergian.
Namun, perlu diperhatikan bahwa semakin lama Anda merendam kopi, rasanya pun akan semakin pekat karena zat astringen yang dihasilkannya. Setiap bulir bubuk kopi dari kopi drip ini akan terekstraksi secara optimal. Meski baru pertama kali mencoba membuat produk kopi drip, Anda tetap bisa membuat kopi lezat untuk dinikmati.
Cara memilih kopi drip
Untuk memilih produk kopi drip yang lezat, ada beberapa poin yang perlu Anda ketahui. Agar lebih jelas, mari kita simak detail penjelasan berikut ini!

Produk dalam kemasan saset memiliki rasa yang lebih tahan lama
Umumnya kopi drip dijual dalam bentuk kemasan sachet yang terpisah. Dengan kemasannya tersebut, kopi tidak akan cepat rusak baik aroma maupun rasanya. Namun, ada juga kopi drip yang tidak menggunakan kemasan saset, dimana dalam satu kemasan tersebut akan berisi beberapa lembar drip bag coffee.
Pastikan drip bag mudah dikaitkan ke bibir cangkir
Drip bag dirancang untuk bisa dikaitkan ke bibir cangkir dengan mudah, meski bentuknya dapat bervariasi tergantung produsen dan produk. Apabila kaitnya pendek, barangkali drip bag tidak dapat mengait dengan baik di cangkir yang tebal. Karena itu, Anda perlu memperhatikan kecocokannya dengan cangkir yang biasa Anda gunakan.
Pilih tingkat kepahitan dan keasaman favorit Anda
Kopi akan menghasilkan rasa yang sangat berbeda tergantung proses pemanggangannya. Dalam dunia kopi. Kopi dengan proses dark roasts memiliki tingkat kepahitan yang sangat terasa, sedangkan kopi dengan proses light roasts akan memiliki tingkat kafein dan keasaman yang tinggi.
Kopi Bali merupakan contoh kopi dengan tingkat keasaman kuat. Di sisi lain, kopi dari daerah Timor Leste merupakan contoh kopi dengan rasa manis. Kopi dari daerah Sumatera juga dibedakan jenisnya berdasarkan tingkat kepahitan dan biji kopinya.
Sebelum membeli kopi, periksalah metode pemanggangan dan jenis biji kopinya.
Cara menyajikan kopi drip yang lezat
Kenikmatan secangkir kopi ditentukan dari cara menyeduhnya. Karena itu, agar tidak merusak kenikmatan produk kopi drip, Anda perlu menyeduh kopi drip dengan cara tepat. Kami akan menjelaskan cara menyeduh kopi drip untuk menghasilkan secangkir kopi yang nikmat.
Alat yang digunakan untuk seduh Bag Dripper Manuka persembahan Lajukela Coffee, yaitu :
1 Ceret/ Kettle Airr
1 Manuka Dripper Bag 12 gram
180 ml Air panas 85 C– 95 C
1 Cangkir/ Mug Coffee
Ratio seduh yaitu 1 gr kopi : 15 ml air.
Pasang drip bag dengan benar di cangkir
Untuk membuat kopi yang nikmat, pastikan drip bag telah terpasang dengan benar di bibir cangkir sebelum Anda menyeduhnya. Cek juga posisi drip bag agar tidak miring sehingga proses penyeduhan dapat berlangsung dengan baik.
Tergantung dari cangkir yang Anda gunakan, terkadang kait drip bag tidak dapat dikaitkan dengan pas ke cangkir Anda. Karena drip bag terbuat dari kertas, Anda dapat menggunting atau melipatnya agar lebih pas dengan cangkir yang Anda gunakan. Dengan begitu, proses penyeduhan dapat berlangsung tanpa hambatan.
Seduh kopi dengan kuantitas air panas dan durasi penyeduhan yang tepat.
Perbandingan kuantitas kopi dan air panas yang ideal adalah 1 : 15. Contohnya, apabila Anda hendak menyeduh 12 gram kopi, Anda akan membutuhkan 180 ml air panas. Ukurlah volume air panas yang diperlukan, lalu didihkan dalam ketel sehingga Anda tidak akan salah takar.
Selanjutnya, tuangkan air panas secukupnya untuk membasahi bubuk kopi dan diamkan selama 30 detik. Setelah itu, tuangkan kembali sisa air panas. Metode ini akan membuat rasa dan aroma kopi drip Anda lebih nikmat. Silakan Anda buktikan sendiri.
Lajukela Koppie Indonesia adalah salah satu usaha kecil yang bergerak pada bidang perkopian, menjual kopi dalam bentuk kemasan dan juga menyeduh kopi dengan cara manual brew/ seduh alami tidak pakai mesin espresso.
Lajukela Koppie Indonesia pada umumya menjual kopi dalam kemasan 100 gram, 250 gram, 500 gram dan 1 kg. Namun perkembangan kopi kekinian dan hidp yang serba instant maka kami menjual dan memproduksi kopi kemasan 12 gram dan dalam bentuk bag dripper bag dalam sachet. Adapun jenis kopi yang dijual adalah jenis kopi arabika, robusta dan Liberika dari berbagai daerah di Indonesia. 
Lajukela Koppie menjual kopi kemasan 12 gram (Bag Drip coffee) dengan harga bervariasi tergantung dari Jenis Kopinya dimana dan juga proses setelah panennya:
Manuka Drip Bag Arabika Rp. 10.000,-/bag
Manuka Drip Bag Liberika Rp. 10.000,-/bag
Manuka Drip Bag Robusta Rp.   7.000,-/bag

Untuk Pemesanan WA 08117603471 atau ke 08126882002. Outlet. Kios Oleh-Oleh Kopi Riau Jl. Paus 40A Rumbai Pekanbaru Riau.
Online shop :www.tokopedia.com/liberikariau

info dari berbagai sumber..

#lajukelacoffee #coffeebag #dripperbag #kopi #kopienakmurah #kopiaceh #kopiriau

No comments:

Post a Comment