Tuesday, April 14, 2015

APA BETUL MALAIKAT SUBUH ITU ADA DI MASJID NABAWI ?

Sebenarnya ini adalah sedikit kisah waktu saya menjalankan ibadah Haji tahun 2014 yang lalu. Saya berangkat haji bersama agent Haji , Raodoh Sydney. Kenapa saya menanyakan kepada teman-teman pembaca blog ini dikarenakan saya pernah merasakan bau yang sangat wangi dan saya tidak tahu apakah itu baunya malaikat subuh atau bukan. Allah hu Alam. Dan hanya Allah yang tahu semua itu.

Ceritanya saat saya sholat subuh di masjid nabawi, saya sudah berbaris dengan syaf yang rapi dan rupanya banyak shaf di depan saya yang kosong jadi akhirnya saya maju dan maju dan saya kemungkinan berada di dekat tiang. saya melihat seorang lelaki arab memakai baju putih dan berdiri di sebelahku dan kepalaku kemungkinan hanya setinggi bahunya. padahal tinggi saya sekitar 175 cm. Yach mungkin lelaki itu tingginya sekitar 190 cm an lah. Saya nggak tahu yach hanya Allah yang tahu semuanya.

Saat melakukan sholat subuh, terciumlah bau yang sangat wangi dan enak untuk dinikmati. Dan saat dilantunkan ayat Al Quran oleh Imam masjid, tak terasa air mata ini mengalir terus baik di rakaat pertama dan rekaat kedua serta habis salam terakhir. Aku nggak tahu apakah karena bau wangi itu yang membuatku menangis karena merasa apakah itu baunya malaikat. Berhubung khan ada minyak wangi baru, namanya minyak wangi Malaikat Subuh. Jadi saya kepikiran terus san bertanya dalam hati apakah yang berdiri di sebelahku itu adalah Malaikat?

Setelah sholat subuh, saking sibuknya saya nggak memperhatikan lagi lelaki yang ada di sebelahku dikarenakan aku mencari kedua temanku yang satu rombongan haji. Dan saya hanya jumpa satu orang saja, namanya Pak Hendra. Mungkin sekitar jam 6 pagi kami meninggalkan masjid Nabawi untuk kembali ke Hotel yang jaraknya nggak begitu jauh dari Masjid.Dan nampaknya saat pagi itu suasana sepi dan lain dari biasanya karena biasanya ada orang yang berjualan tapi kala itu tidak.

Sampai di depan gerbang ujung masjid nabawi, temanku Pak Hendra ini memberikan sedekah kepada tukang sapu yang sendirian berdiri di depan gerbang dan saat Pak Hendra memberikan sedekah dan posisi saya dengan pak hendra sekitar 7 meter. Anehnya saya mencium bau wangi lagi seperti bau wangi seorang lelaki yang saya ceritakan di atas. Dan saat Pak Hendra berjalan mendekatiku, masih tercium bau wangi dan saya masih kebingungan dan bengong "kok baunya sama dengan yang di dalam masjid?" pikirku dalam hati. Mungkin sekitar 100 meter kami berjalan menjauh dari tukang sapu itu, lambat laun baunya hilang..Dan aku masih heran dengan peristiwa di pagi hari itu dan masih penasaran apakah bau wangi yang saya cium itu adalah bau malaikat yang selalu datang di pagi hari untuk mencatat amal ibadah manusia atau bagaimana. Ataukah si tukang sapu itu adalah malaika =t juga? Sekali lagi hanya Allah yang tahu semua itu.

Intinya dari cerita di atas kemungkinan bisa diambil hikmahnya adalah Setiap kita berbuat baik kepada orang lain baik itu sedekah atau lainnya. Insha Allah dicatat oleh Malaikat baik di pagi hari saat Subuh atau Siang hari di kala sholat Zohor atau di kala sholat lima waktu lainnya. Karena saya juga pernah mencium bau wangi di dalam masjid saat ada orang yang berbuat baik kepada orang lain.

Akhirnya saya bilang kepada Pak Hendra, " Pak Tadi saat bapak memberikan sedekah kepada tukang sapu, tiba-tiba tercium bau wangi" Tapi Pak Hendra tak percaya apa yang kualami karena mungkin penciumanny berbeda. Tapi hikmah dari semua itu Pak Hendra sekarang semakin banyak membaca Al Qur;an dan suka tidak suka lagi dengan music-music. Tapi itulah Hanya Allah yang tahu.

Canberra, 14 April 2015


1 comment:

  1. Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke blog anda. saya bantu share ya gan? semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin :D :D

    ReplyDelete