Thursday, August 8, 2019

ONE WEEK BEFORE DEPARTURE TO MALINDO EXPO 2019 JOHOR BAHRU

Insha Allah , Lajukela Coffee akan berangkat Ke Johor Bahru Malaysia dalam rangka menghadiri undangan dari Usahawan Pribumi Malaysia di sana. Rencananya tanggal 15 Agustus 2019 , berangkat ke Malaysia..

Alhamdulillah tiket pesawat sudah di beli dan penginapan pun sudah di booking dan rencananya menginap di Johor Bahru selama 4 malam sebelum melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur sebelum balik ke Pekanbaru..

Rencana membawa sekitar 25 kg bagasi dengan rincian beberapa kopi dan peralatan lainnya. Dan rencana kami tidak menyeduh di lokasi karena yang kita bawa adalah berupa kopi dalam kemasan 250 gram dan dalam kemasan sachetan (sekali dripper)

Insha Allah dan mudah-mudahan kopi yang saya bawa habis terjual dengan indah setidak-tidaknya bisa membayar keperluan lainnya. 

Tolong doanya agar keberangkatan saya ke Malaysia bisa berjalan dengan lancar dan sampai tujuan dengan selamat untuk membawa harum nama Indonesia di bidang perkopian. Tapi sebenarnya acara Malindo Expo itu berisi berbagai macam produk baik dari Indonesia maupun Malaysia. Jadi tidak berupa kopi seperti yang dibawa oleh lajukela coffee.

Kami berangkat sendirian ke sana berhubung kondisi nya seperti itu, karena secara logika nggak mungkin saya bawa 1 orang tambahan untuk membantu saya dalam berjualan kopi..mengingat ongkos nya dan lain-lain..

Kalau bicara rugi yach rugi bila berangkat ke sana, tapi dengan niat baik memenuhi undangan dan juga menjaga silaturahmi sesama warga serumpun, Lajukela Coffee ikutan juga ke sana dan berhubung wakil dari Asprindo Riau tidak ada lagi yang mau ikutan. Ya karena bertepatan dengan acara perayaan 17 agustusan di Indonesia. 

Satu minggu sebelum keberangkatan, Insha Allah semua sudah terpenuhi yang belum mungkin kopinya ada beberapa lagi yang perlu di giling menjadi bubuk, pembuatan kartu nama dan juga pembuatan spanduk kecil untuk diletak di depan meja pameran.

Alhamdulillah, lajukela coffee mendapat bantuan dalam bentuk paper dripper dari Twinpack walaupun tidak banyak yang penting punya niatan membantu kami dalam mengembangkan kopi Indonesia di luar negeri khususnya di Malaysia.

It's not all about money, karena care dan respect adalah salah satu kekuatan yang mampu membuat kita maju dan berkembang.


Semoga Lancar Semua dan laris manis. Aamiin.

No comments:

Post a Comment