Thursday, May 27, 2021

HIDUP HANYA SEBATAS KHAYALAN (KETIKA COVID MELANDA DUNIA)

Sebenarnya bingung mau ngapain sekarang dimana kehidupan nampaknya hanyalah sebatas khayal. Hidup dibayang bayangi kematian dan mengakibatkan kita bingung mau ngapain dalam mejalani hidup ini. Gue sebenarnya bingung mau kerja kembali dan mencari kerja untuk keluarga gue , ya karena usaha yang gue gelutin sekarang ini tidak bisa membantu gue untuk membiayain kehidupan keluarga secara utuh dan malah nombok. Untung lah istri gue , kerja PNS makanya Alhamdulillah , bisa bantu bantu ekonomi keluarga, membayar biaya anak sekolah dan sebagainya. 

Kadang gue malu dan merasa tak berguna lihat semua biaya istri gue yang adain, yach paling gue cari makan buat diri gue sendiri saat ini. Gue berharap wakt gue menjalani bisnis kopi, bakal bisa membantu ekonomi keluarga tapi nyatanya tidak , malah nombok. karena rugi dan salah dalam menjalankan bisnis.

Covid membuat gue ragu untuk melamar kerja kembali  karena kekhawatiran apabila nanti terkena covid , belum tahu apakah gue selamat atau tewas seperti yang lain, matinya di kapani pakai plastik dan tidak ada kerabat yang duduk dan berdoa untuk gue karena semua menjauh karena takut tertular covid 19. Ya susahnya kadang gue merasa hidup sekarang ini hanyalah sebatas khayal karena kadang kita bingung tiba-tiba saja ada yang meninggal karena covid dan kita tak tahu dimana serangan itu berasal. Semua serangan itu tak nampak..Tahu tahu ada yang kena aja dan dirawat di rumah sakit

Gue sangat kecewa kepada orang orang yang harus nya diminta isolasi mandiri tahunya berkeliaran kemana mana dan apalagi kadang tanpa masker. Banyak orang tak jujur dengan kondisi dan keadaanya sehingga mereka mereka inilah yang bisa berfungsi sebagai pembunuh berdarah dingin. Dengan mudahnya mencovid kan orang lain. Kadang berpikir apakah mereka berdosa apabila ada yang kena covid trus meninggal. 

Saya pun usaha dan jangan jadi alasan kalau covid itu yang merusak usaha kita sehingga omset dari hari kemari turun dengan drastis. Tapi sebenarnya adalah ulah manusia nya sebagai pelaku usaha yang tidak mengikuti aturan aturan kesehatan yang telah diterapkan pemerintah dalam pencegahan penularan covid 19. Tapi malah dianggap covid itu tidak ada dan hanyalah boong aja. tapi kalau ditelaah dengan baik, ngapain pemerintah capek capek buat sesuatu yang tidak baik untuk rakyatnya. Makanya kadang gue merasa bodoh ungkapan untuk tidak memakai masket lagi yang diagung gaung kan oleh orang-orang anti masker. Ya paling buat pencitraan aja dan akhirnya minta maaf. 

Covid itu tidak seserdehana itu my friends, tapi covid itu berbahaya apabila bisa masuk ke dalam tubuh kita lewat hidup, mulut dan karanya mata. nggak tahu kalau telinga.. Makanya kita disuruh pakai masker, cuci tangan secara teratur dan jaga jarak dengan orang disekitar kita dan hindari orang berkumpul. 




No comments:

Post a Comment