Saturday, November 26, 2011

KADANG AKU TAK MENGERTI CINTA

Aku terbangun dari tidurku dan kulihat jam di dinding kamarku masih menunjukkan pukul 3 malam. Rupanya cukup lama juga aku tertidur pikirku. Karena memang aku tidur lebih awal untuk membiasakan diriku agar aku dapat melupakan apa yang terjadi antara aku dengan dia.

Kulihat Blackberryku, kuharap ada BBM atau SMS darimu dan ternyata tidak ada sama sekali darimu. Dan setelah kuhitung-hitung sudah 5 hari, aku belum menerima khabar darimu atau apa yang terjadi di Indonesia. Dan aku tahu bahwa kamu sudah ada di Bali semenjak 2 minggu lalu tapi selama 1 minggu aku menelpon untuk menghubungi kamu. Dan sekarang aku coba agar kamu yang hubungi aku, aku ingin tahu apa benar kamu masih sungguh-sungguh cinta aku.



Aku sengaja memang untuk tidak menghubungi kamu 5 hari terakhir ini. Aku ingin tahu apakah kamu memang cintai aku, punya rindu untukku dan masih ingin ada di dekatku. Tapi nampaknya apa yang aku lakukan saat ini tidak membuahkan hasil dan ternyata sampai saat ini engkau tidak menghubungiku.

Kadang aku tak mengerti cinta, Kadang aku tak mengerti dirimu, Kadang aku tak mengerti apa yang kamu pikirkan dan Kadang aku berpikir apakah kamu masih mencintaiku dan mengharapkanku. Aku hanya bisa berharap kamu akan menghubungiku dan menanyakan khabarku saat ini. "Sedang apa dan Dimana..Bang?
Tapi nampaknya kata-kata seperti itu tak pernah muncul dalam 5 hari ini. Kadang aku sedih memikirkan kehidupan cintaku, kadang aku sedih kenapa harus jauh darimu saat ini, kadang aku merasa bersalah kenapa aku tak menghubungimu saat ini, Tapi aku cuma ingin membuktikan apakah masih ada cinta untukku.

Cinta itu adalah saling membutuhkan, saling mengasihi , saling memperhatikan, saling menyayangi. Tapi kalau hanya satu pihak saja yang mempunyai perasaaan itu. Apakah masih bisa disebut cinta???? Aku bosen juga bila setiap kali aku selalu menghubungi kamu terus dan kadang apa yang kulakukan tidak mendapat respon positip darimu. Kamu bisanya menjawab iya atau tidak. Dan tidak ada timbal balik pertanyaan bila memang kamu mencintai aku dan masih menyayangi aku. Kamu hanya terdiam dan menunggu. Menunggu aku selalu berkata dan bertanya. Hanya nada datar saja yang kudengar dari kamu. Dan kadang aku merasa malu dan merasa menjadi laki-laki bodoh bila aku diperlakukan seperti itu oleh kamu. Tapi kamu tak pernah menyadari apa yang kamu lakukan sungguh kadang membuat hatiku kecewa.

Aku masih punya hati, aku cuma ingin tahu kwalitas cintamu terhadapku apakah masih ada atau sudah luntur karena kesibukanmu di Bali. Aku tahu kamu berjalan-jalan di Bali dengan Keluargamu sehingga aku terlupakan olehmu saat ini tapi apakah dengan waktu 5 hari tidaklah cukup untuk tidak menghubungiku. Bila menurutmu pulsa mahal khan ada BBM, bisa kamu menghubungi aku lewat BBM, atau SMS aku. Khan hanya 500 rupiah saja kalau sms aku di Malaysia.

Kadang aku mulai berpikir akan keutuhan cinta kita, Kadang aku berpikir apakah aku saja yang mencintaimu, Kadang aku berpikir kenapa kamu hanya bisa diam saat kutelpon kamu. Apakah sudah memang begitu.
Kalau aku salah tunjukkan aku salah , dan aku bisa belajar dari kesalahanku.

Sebenarnya aku tak mau terus begini, bila kamu tak lagi cinta aku
Walau di dalam hatiku masih banyak cinta untukmu dan tak sanggup melupakan dirimu.
Tapi kusadar siapa diriku dan kadang aku terpikir "Cinta itu sebenarnya bagaimana sich.."

Aku tahu saat ini engkau masih tertidur pulas di sana, Aku tahu kamu tidak memimpikan diriku malam ini.
Aku tahu yang dipikirkan kamu malam ini hanyalah rencana perjalananmu, Tapi akankah kamu memikirkan aku malam ini .

Tapi udahlah mungkin inilah kehidupan cintaku yang harus kujalani. Walau aku merasa aku tak menyukai situasi seperti ini, Walau aku tak mengerti apa yang ada dalam otakmu, Walau aku merasa aku ini lelaki bodoh yang terlalu sangat mencintainya, Walau aku berpikir apakah kamu masih mencintaiku.

Aku hanya bisa terdiam dan selalu menunggu berita darimu
Aku hanya bisa mengharapkan masih ada cinta untukku darimu
Aku hanya bisa menyatakan dalam hatiku "Kamu masih menyayangiku"
Tapi aku hanya bisa berharap saat ini kamu memikirkan diriku..

Kadang aku tak mengerti versi berapa Cintamu. Apakah perlu di upgrade lagi
Kadang aku tak mengerti sebenarnya kamu masih sayang atau tidak
Kadang aku tak mengerti cintamu itu seperti apa. Apakah perlu di refresh lagi.
Kadang aku merasa kamu masih membutuhkan aku atau tidak.

Tapi walaupun demikian, aku sudah siap dengan apa yang terjadi
Aku sudah siap bila memang kamu sudah tidak membutuhkan dan tidak mencintai aku lagi
Aku pun sudah siap bila kamu bicara dan mengatakan bahwa cerita cinta kita sudah usang.
Walau kamu sering katakan banyak rindu untukku.

Kadang Aku Tak Mengerti Cinta.....?
Cinta itu sebenarnya Bagaimana......?
Apakah Cinta itu perbuatan, perasaan, sikap atau kekakuan?
Apakah tak perlu lagi Kata Cinta bila sudah saling Memiliki?

Ehmmm..ngantuk banget nich lanjut tidur lagi deh..
Mudah-mudahan dia akan menghubungiku dari Bali.
Mudah-mudahan ini cerita hanyalah cerita dari rasa kekakuanku belaka
Mudah-mudahan ini cerita ceritaa khayal belaka..
Dan Mudah-mudahan masih ada cinta untukku...


Salam, 26 November 2011 at 5.38 AM

No comments:

Post a Comment