Sunday, November 13, 2011

11 WONDERS IN 11.11.11 (MY SESUATU BANGETS)

Kalau bicara mengenai tanggal 11.11.11 tentunya banyak yang cerita bisa dimuat disini. Dan Alhamdulillah sepanjang tanggal 11.11.11 yang lalu saya lebih banyak mendengar hal-hal baik yang dilakukan oleh manusia penghuni Bumi ini.

Tapi bagi saya tanggal 11.11.11 adalah hari biasa buat saya, tapi karena gaung 11.11.11 begitu besar jadi nya saya ikut-ikutan deh menceritakan sesuatu yang baik yang saya jumpai di tanggal 11.11.11 dan mudah-mudahan saya masih ingat akan apa yang terjadi pada tanggal tersebut.

Tanggal 11.11.2011 adalah hari Jum'at dan ada beberapa 11 kejadian yang saya alami di tanggal tersebut dan memberikan "sesuatu banget" buat kehidupan saya di tanggal tersebut.

1. Hari Jum'at Pagi , Kuala Lumpur turun hujan walau tidak lebat tapi itulah berkah yang diberikan Allah. Karena sebagai orang yang beragama, Hujan adalah karunia. Dan wajib kita syukuri, walau saya pada hari itu terpaksa memutar dahulu untuk sampai ke kantor saya. Karena hujan turun di pagi hari dan terjadi di 11.11.11 menjadikannya "sesuatu banget" buat saya.

2. Saat saya sarapan pagi di kedai di dekat kantor saya, ibu penjaga kedai menyapa dengan "Assalammualaikum" dan saya pun menjawab "Waalaikum salam". Walau itu sapaan yang umum tapi setidak-tidaknya di lakukan di tanggal 11.11.11 menjadi "sesuatu banget" . Karena setidak-tidaknya di hari itu, Allah memberikan hidayah buat kita umat muslim untuk saling menyapa sesama muslim. Tapi ada juga yang disapa pembeli disapa "Assalamualaikum" dijawab hanya dengan senyuman. Padahal kalau kita baca-baca buku agama bahwa menjawab salam itu wajib hukumnya. Dan akhirnya aku pun menjawab lagi "Waalakum Salam" karena pada saat itu aku masih berada di sekitaran lokasi membeli sarapan pagi.

3. Tanggal 11.11.11 saya bekerja seperti biasa yaitu mereview beberapa pekerjaan dari sub contractors perusahaan kami seperti drawings-drawings dan mengirimkan ke sub contractor kami melalui email sebelum terlebih dahulu, saya scan dan dimasukkan ke dalam folder. Karena dilaksanakan di 11.11.11 menjadikannya "sesuatu banget:" buat saya.

4. Tanggal tersebut adalah hari Jum'at dimana umat Muslim mengerjakan Sholat Jum'at di mesjid-masjid yang ada di seluruh Dunia. Dan saya pun Alhamdulillah dapat melaksanakan Sholat Jum'at di Masjid yang ada di sekitaran KLCC. Dan Alhamdulillah masih banyak yang sholat Jum'at di tanggal tersebut. Karena dilaksanakan di 11.11.11 menjadikannya "sesuatu banget" buat saya.

5. Di Tanggal 11.11.11, Indonesia menggelar Pesta Olah Raya Terbesar di Asia Tenggara. Dan Pembukaannya SEA GAMES ke 26, Indonesia (Jakarta & Palembang) di Palembang dengan rangkaian acara yang spectakular dan menakjubkan. Walau sempat diguyur hujan selama beberapa menit. Tapi sebagai umat beragama, kita mengangap bahwa hujan itu adalah karunia, Jadi kita semestinya bersyukur bahwa Palembang & Jakarta serta Indonesia pada umumnya diberikan Allah rejeki yang banyak dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Insya Allah, Indonesia bisa menjadi Juara Umum di SEA GAMES 26 ini.
Dan Insya Allah disamping mendapatkan Juara Umum, Indonesia pun diharapankan dapat menjadi Tuan Rumah yang baik untuk saudara-saudara kita di Negara-Negara Asia Tenggara dengan Semangat Kesatuan, Kerajaan Sriwijaya. Dan saya turut bangga karena kampung halamanku, tempat kelahiranku bisa menjadi salah satu Tuan Rumah pelaksanaan SEA GAMES 26. Karena dilaksanakan di 11.11.11 menjadikannya "Sesuatu banget" buat saya.

6. Team Sepakbola U-23 yang ikut dalam SEA GAMES 26 dapat mengalahkan Team Sepakbola U-23 Singapura dengan skor 2 - 0. Saya ucapkan Selamat buat Team Sepakbola Indonesia. Dan tetap semangat dan tetap rendah diri dan dapat selalu jaga Emosi dan tidak terprovokasi dengan pancingan sikap dan sikap lawan bertanding. Karena kalau emosi tersulut, permainan akan menjadi jelek dan mempengaruhi mental teman-teman satu team lainnya.  Jagalah Sportivitas yang tinggi dan selalu menang dalam setiap perandingan dan dapat memberikan Emas SEA GAMES 26 untuk Indonesia. Alhamdulillah Indonesia bisa menang lawan Singapure dengan skor 2 - 0. Karena dilaksanakan di 11.11.11 menjadikannya "sesuatu banget" buat saya.

7. Pada Pembukaan SEA GAMES 26, di Palembang , Pak SBY dapat tersenyum dengan bangga akan kota Palembang walau ada beberapa kejadian yang mungkin membuat beliau kecewa. seperti permasalahan micropon yang mati saat pidato Bu Rita dan Pak Andi. Tapi kekecewaan itu sedikit nampak di wajahnya. Dan Alhamdulillah, kekecewaan itu tidak diucapkan Beliau pada saat membacakan kata sambutan dalam pembukaan SEA GAMES 26, Indonesia. Kalau boleh saya katakan, Pemimpin yang baik itu harus bisa tersenyum walau saya tahu banyak permasalahan yang di hadapi seorang Pemimpin saat memimpin suatu negara. Karena dengan senyuman seorang Pemimpin, setidak-tidaknya bisa membantu meringankan penderitan sebagian rakyat yang menderita karena kemiskinan dan biaya hidup tinggi di Negara yang katanya Gemah Ripah Loh Jinawi. Dan karena Pak SBY sudah mulai tersenyum di 11.11.11, menjadikannya "sesuatu banget" buat saya.

8. Dapat menyaksikan Acara Pembukaan SEA GAMES 26 di Palembang walau hanya melalui TV1 Malaysia Dan dapat menyaksikan Pembukaan tersebut secara Live (Langsung) walau hanya lewat TV sungguh membanggakan hati saya dan membuat saya terharu akan kesiapan kota Palembang menjadi Tuan Rumah yang Baik untuk SEA GAMES 26. Karena aku menyaksikan di 11.11.11, menjadikannya "sesuatu banget" buat saya.

9. Saya menyaksikan semua orang tersenyum di 11.11.11 tanpa ada kemarahan dan kekesalan yang terjadi di hari itu. Karena semua orang tahu, banyak kebahagiann yang terjadi di hari itu, banyak orang tersenyum di hari itu, banyak orang yang berbuat baik di hari itu. Dan saya harap hari hari ke depan dapat seperti itu  juga. Karena aura baik yang ditimbulkan di hari itu sungguh menakjubkan. karena aku menyaksikan di 11.11.11 menjadikannya "sesuatu banget" buat saya.

10. Menghubungi anak-anak dan istri saya di Pekanbaru walau hanya lewat telpon dan BBM di hari itu sebagai penghilang rasa kangen seorang ayah, suami dari anak-anak dan istriku. Karena dilaksanakan di 11.11.11 menjadikannya "sesuatu banget" buat saya.

11. Di hari itu Jum'at tanggal 11.11.11, saya berdoa yang baik-baik untuk keluargaku. Dan tak lupa juga aku berdo'a untuk keselamatan Negara dan Bangsa Indonesia serta Bangsa Serumpun. Dan berdo'a agar kerukunan dan kesatuan yang dilaksanakan di dalam SEA GAMES 26 dapat terus terwujud seterusnya baik dengan semangat keimanan maupun semangat sebagai bangsa serumpun yang ditunjukkan dengan "Semangat Sriwijaya". Dan saya terus berdo'a agar orang-orang Indonesia termasuk saya diberikan pikiran yang jernih, memiliki pengetahuan yang tinggi, bertobat akan kekhilafan yang pernah dilakukannya, memiliki pemahaman keimanan yang tinggi sebagai umat beragama yang mengetahui mana hak nya dan mana yang bukan hak nya serta berjalan di jalan yang di redhoi Allah, agar kita Bangsa Indonesia tidak mudah terhasut dan terprovokasi akan issue-issue yang memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, Persatuan dan Kesatuan Bangsa Serumpun. Dan saya akan terus berdo'a untuk sesuatu yang baik demi terciptanya kerukunan dan kesatuan baik di Negara Indonesia maupun Bangsa Serumpun. Karena itu saya lakukan di 11.11.11, menjadikannya "Sesuatu Banget" buat saya.

Syukurlah akhirnya aku bisa menyelesaikan 11 Wonders alias 11 "Sesuatu Banget"  yang bikin saya terharu dan tersenyum  di hari Jum'at, 11.11.11. Walau sedikit dipaksakan tapi itulah yang ada dalam pikiranku saat aku membuat cerita di atas. Dan mungkin anda bila membaca tulisan saya ini mempunyai juga "Sesuatu yang Banget " yaitu sesuatu yang baik-baik di tanggal 11.11.11 dan tersimpan di dalam hati saudara-saudara semua.


"Wishes You All The Best...!!..!!"

Dan Maaf saya bukan tidak mau bercerita mengenai Team Sepakbola Senior Indonesia yang
berlaga dalam Pra Piala Dunia 2014 di Qatar yang mengalami kekalahan dengan Skor 4-0.
Karena Pertandingan Sepakbola Indonesia Vs Qatar , kalau di waktu dimana saya tinggal yaitu di Kuala Lumpur telah menunjukkan pukul 2 malam di tanggal 12.11.11. Jadi rasanya tidak masuk di dalam 11 sesutau banget yang terjadi di tanggal 11.11.11 walau di Qatar sendiri menunjukkan tanggal 11.11.11.
Kalau bagi saya , kalah dan menang itu hal biasa di setiap pertandingan. Dan setidak-tidaknya Team Senior Sepakbola Indonesia dapat mengambi hikmah dari setiap kekalahan yang dialaminya. Dan juga setidak-tidaknya dapat memposisikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Team Senior Indonesia setelah SEA GAMES 26 ini.

Salam, 13 November 2011.

No comments:

Post a Comment