Thursday, September 8, 2011

ADA BAIKNYA RAHMAD DRAMAWAN DI TEAM SEPAKBOLA SENIOR


Sebenarnya saya nggak mau berkomentar mengenai persepakbolaan di Indonesia di dalam Blog ini tapi karena ini menyangkut persepakbolaan Indonesia menuju Piala Dunia 2014, maka saya mau berkomentar sedikit di mengenai sepakbola Indonesia.

Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat untuk Bapak Djohar Arifin Husin yang menjadi ketua PSSI yang baru. Tapi bagi saya siapapun yang menjadi ketua PSSI tidaklah menjadi buat saya yang penting dia mampu mengembalikan mentalitas pesepakbolaan Indonesia di mata Dunia International.

Mengomentari kekalahan Indonesia dari Iran 3-0 dan dari Bahrain 2-0, saya hanya bisa melukiskan dengan rasa kecewa saja dan saya mau ngomong apa lagi yach kalah yach tetap kalah.

Cuma saya heran saja sama PSSI , kenapa Rahman Darmawan ditarik untuk menangani Team Nasional U-23 sedangkan tenaga beliau masih sangat dibutuhkan di Team Nas Senior.
Buktinya saat mengalahkan Turkmenistan, beliau ditarik jadi seolah-olah, PSSI merasa yakin bahwa Wim Rijsbergen bisa jalan sendiri. Tapi nampaknya tidak . uktinya Indonesia mengalami kekalahan 3 kali.

Kalau mau jujur, Saya rasa Team Nasional Senior lebih suka dilatih oleh RD dari pada dilatih oleh WR karena RD bisa membuktikan diri menjadi pelatih juara Liga Indonesia dan Copa dan setidak-tidaknya memberikan mental dan kepercayaan yang baik terhadap anak didiknya di Team Nas senior.

Tapi kita tak usah balik ke belakang cobalah melangkah ke depan untuk memperbaiki lagi lini pertahanan, lini tengah dan lini penyerang dan tentunya kiper. Coba turunkan Kurnia Mega jadi Kiper menggantikan Markus. Karena saya lihat Kurnia Mega cukup bagus mengantisipasi bola. Tapi feery juga bagus cuma karena sering cedera bikin orang jadi khawatir akan kemampuannya. Tapi fery tetap bagus mainnya.

Dan kalau bisa kembalikan lagi Rahmad Darmawan membantu WR ketimbang Team Nas menjadi juru kunci tanpa kemenangan apapun juga. KArena saya yakin RD mampu membawa Team Nas Indonesia setidak-tidaknya bisa membawa hasil seri atau menang di kandang sendiri. Dan masih ada 4 pertandingan sisa dan saya harap Rahmad Darmawan dapat dikembalikan menangani temnas senior.

Mengutip perkataan ketua PSSI di www.detik.com tanggal 8 september 2011.

Semua pelatih bisa membantu, karena dalam kontraknya tidak dkhususkan untuk tim senior, U-23, U-16. Mereka bisa diperdayakan," sahut ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Meski begitu Djohar menegaskan kalau penugasan tersebut nantinya jangan sampai justru mengganggu program-program timnas U-23. Apalagi mereka ditargetkan meraih emas di SEA Games yang akan digelar pada akhir tahun ini.

"Namun jangan sampai menganggu program tim U-23 untuk SEA Games karena kita menargetkan juara, sudah empat SEA Games kita tak dapat apa-apa," lanjut Djohar.

Mengenai pendapat diatas Sebenarnya saya agak kecewa sedikit..memang bener kita sedang menghadapi sea games yang akan berlangsung di november ini tapi sebenarnya mengganggu atau tidak mengganggu yang penting RD dicoba dulu untuk membantu WR menangani Temnas Senior. Dan bilamana di dalam 2 pertandingan ke depan Temnas Senior kalah lagi , secepatnya RD dikembalikan ke Timnas U-23, tapi kalau masih seri dan menang, agar dipertahankan.

Dan saya yakin dan percaya, Rahmad Darmawan mampu membawa Timnas Senior meraih kemenangan di Putaran kedua Group Asia Piala Dunia 2014.

Harapan saya kepada pengurus PSSI dan Ketua PSSi yang baru ada baiknya rajin berdiskusi dan mendapatkan masukan baik dari masyarakat pencinta bola Indonesia dan mantan para pemain bola. Ambil yang baik-baik dan pikirkan dan laksanakan bila menurut dewan Pakar Sepakbola Indonesia bisa dilaksanakan demi kemajuan sepakbola Indonesia.

Kami pencinta sepakbola Indonesia telah rindu menyaksikan Sepakbola Indonesia maju ke Kancah Internasional


kuala lumpur, 8 September 2011.

No comments:

Post a Comment