Tuesday, January 25, 2011

DEMI CINTA - KERISPATIH

Lagu Demi Cintanya Keris Patih mengalun dengan indahnya di radio kaset yang ada di belakangku. Sungguh nyaman mendengar lagu tersebut apalagi dibawakan dengan enak oleh Sammy. Sungguh syair lagu yang indah dan dibawakan dengan indah oleh vocalist yang sekarang sudah tidak lagi bergabung di band tersebut.

Sekarang Kerispatih menunjuk salah satu anak dari Surabaya menggantikan posisi Sammy sebagai Vocalist. Sebenarnya aku nggak terima dengan pergantian personil ini tapi karena sang vocalist ada kasus maka mau tak mau kerispatih mencari vocalist baru.
Dan yach itulah kerispatih telah mendapatkan vocalist baru. Dan telah ditunjukkan ke depan umum tapi itulah ketika saya mendengar vocalist barunya membawakan lagu-lagu kerispatih sungguh kecewa berat mendengarkannya karena vocalist baru ternyata suaranya pas-pasan dan belum punya jiwa di kerispatih.

Sebenarnya kemaren itu pengen juga ikutan audisi jadi vocalist kerispatih tapi aku nggak tahu kapan diadakan, kapan diinformasikan dan kapan dilaksanakan tahu-tahunya sudah ada pemenangnya.
Sebenarnya kecewa juga nggak bisa ikutan audisi tapi yach sudahlah mungkin karena sudah ketuaan
jadi nggak dapat kesempatan untuk ikutan audisi. Ya mawas diri lah ..

Lagu Demi Cinta ini enak sekali untuk di dengarkan. Dan gara-gara lagu ini saya suka dengan Kerispatih tapi dengan vocalistnya Sammy. Kalau sekarang kayaknya rada kurang suka. Dan terus terang saja nggak hanya saya yang nggak suka pergantian vocalist tapi semua teman saya yang suka kerispatih pun berpendapat yang sama.

Ya maaf kata bisa saja dibandingkan vocal saya dengan vocalist baru kerispatih bila membawakan lagu Demi Cinta.


maaf ku telah menyakitimu
ku telah kecewakanmu
bahkan ku sia-siakan hidupku
dan ku bawa kau seperti diriku

walau hati ini trus menangis
menahan kesakitan ini
tapi kulakukan semua demi cinta

akhirnya juga harus kurelakan
kehilangan cinta sejatiku
segalanya telah kuberikan
juga semua kekuranganku

jika memang ini yang terbaik
untuk diriku dan dirinya
kan kuterima semua demi cinta

* jujur aku tak kuasa
saat terakhir ku genggam tanganmu
namun yang pasti terjadi
kita mungkin tak bersama lagi


** bila nanti esok hari
ku temukan dirimu bahagia
ijinkan aku titipkan
kisah cinta kita selamanya

repeat *

repeat **

demi cinta

Itulah tadi syair lagu demi cinta. Dan lagu ini sering saya bawakan ada setiap saya mau nyanyi bareng sama teman-teman kantor pas ngumpul-ngumpul di tempat makan dan istilahnya cafe.

Dan Alhamdulillah, banyak juga teman yang memuji suara saya pada saat membawakan lagu-lagu krispatih. Karena pada saat nyanyi aku merasa pas membawakan lagu kerispatih laambat laun aku mulai menyukai lagu Tak Lekang Oleh Waktu, Tapi Bukan Aku, Kesalahan Yang Sama dan Aku harus Jujur.
Kalau lagu-lagu lainnya kayaknya kurang bisa aku menjiwai lagunya. Khan kalau kita bernyanyi kita harus dapat menjiwai lagu tersebut.

Kalau Lagu Demi Cinta ini kayaknya lagunya lucu dan nampaknya dapat dijadikan inspirasi dalam membuat suatu cerpen atau novel. Karena syairnya mengena banget. Dan lagu ini membawaku kembali ke alam masa SMA dahulu dimana aku waktu itu gagal dalam mengejar cewek yang mirip rosamund kwan. Tapi syairnya harus sedikit di rubah jadi" Maaf kau telah menyakitiku" , Kau telah kecewakanku"
jadi yang jadi tersakiti bukan ceweknya tapi akunya wakakakakakkkk...

Pengen sebenarnya membuat cerita dengan diilhami dengan lagu Demi Cinta ini. Karena lagu ini nampaknya bercerita tentang seorang laki-laki yang ditolak oleh wanita atau keluarga wanita itu karena kekuranganku. Ibarat anak datuk dicintai rakyat biasa.
Tapi anehnya video clipnya kayaknya nggak sesuai dengan lagu nya deh..masak isinya orang pacaran, ikutan audisi dan akhirnya ceweknya pingsan dan meninggal di rumah sakit. Tapi kalau dari syairnya tidak mengatakan demikian..Nampaknya harus di klarifikasi ulang atau di buat video clip baru yang isinya sesuai dengan lagu tersebut. Tapi kayaknya nggak bisa karena Sammy dah resign.

Dan menurut pengamatan sebagai pujangga piping ada beberapa syair lagu keripatih yang bisa dijadikan inspirasi dalam penulisan cerita remaja dalam cerpen atau novel diantaranya :
- Tak lekang Oleh Waktu, Aku Harus Jujur, Tapi Bukan Aku. Tapi yang jelasnya ceritanya , cerita patah hati dan banyak cerita penolakan..Ibarat nya lagu-lagu kerispatih memang mengerti jiwa remaja sekarang dan membuat para senior (orang yang mulai tua) dibawa kembali ke alam semasa SMA dahulu.
Tapi bukan berarti kembali ke jaman SMA , harus kembali untuk mendapat gadis pujaan hati semasa SMA. Ya tidak lah...Udah ketuaan..Paling yach membandingkan ukuran badan dan berapa anak.

Ntar disambung lagi yach.....

KL, 25 Januari 2011.

No comments:

Post a Comment