Thursday, January 20, 2011

AIR ASIA , MY FLIGHT PARTNER TO VISIT MY FAMILY IN INDONESIA

Siapa yang tak kenal motto, semboyan atau apalah gitu dari AIR ASIA, "Everybody Can Fly".
Semua yang sering mengadakan perjalanan dengan menggunakan pesawat pastilah tahu yang namanya Air Flight Company "Air Asia" yang merupakan salah satu perusahaan penerbangan dengan harga tiket paling murah dibandingkan pesawat Garuda.
Dan banyak orang yang mengakui bahwa AIR ASIA tiketnya murah tapi walaupun murah mereka pun tetap profesional. Nggak hanya saya, Orang Indonesia maupun orang lain pun mengakuinya juga. Saya pernah mendengar percakapan antara orang India, jadi ada seorang bapak bertanya dengan orang lain dalam bus sewaktu saya menuju ke KL Central dari LCCT sekitar jam 5 subuh pada saat saya baru balik dari Beijing (baca semalam di LCCT..red) Jadi dia bertanya pesawat apa yang murah , trus dijawab AIR ASIA.

Kenapa saya bicara mengenai Air Asia, karena sebelum saya memutuskan bergabung dengan perusahaan saya sekarang di KL, saya melihat dulu adakah transport langsung dari KL to Pekanbaru. Dimana keluarga saya berdomisili di Pekanbaru. Dan saya melihat ada 2 maskapai penerbangan yang melayani rute antara Pekanbaru  - Kuala Lumpur. yaitu Fire Fly dan Air Asia. Dan semua nya bagus dan profesional. Tapi Fire Fly bandaranya di Subang Jaya KL jadi agak kesulitan transportasi ke Subang dari tempat tinggal saya , karena setidak-tidaknya saya harus mengeluarkan RM 40 - 50 untuk sekali perjalanan dari Bandara Subang to tempat tinggal saya atau ke KL Central. Karena tidak ada bus yang disediakan untuk melayani rute KL Central to Bandara Subang. Tapi kayaknya ada juga, tapi kemungkinan rada ribet.
Kalau Air Asia ada bus yang melayani rute dari KL Central ke LCCT. Kalau harga sama sama murah. Tapi nampaknya Air Asia lebih murah lagi.
Jadi saya memiliki 2 perusahaan penerbangan  untuk menerbangkan saya ke Pekanbaru. Dan itulah salah satu reason kenapa saya ambil pekerjaan di KL walau posisi dan salary sebagai designer.

Dan Air Asia adalah alternatif penerbangan pertama untuk ke Pekanbaru dan bilamana harganya sudah naik baru cari tiket Fire Fly. Karena saya berencana setiap 2 minggu sekali atau 2 kali dalam 1 bulan  menjenguk keluarga saya di Pekanbaru. Karena anak-anak saya sudah mulai mau besar dan perlu perhatian Ayahnya juga walau Ayahnya jarang di rumah. Sekalian juga jumpa ibunya anak-anak..

Dan saya tetap berharap agar kiranya Air Asia atau Fire Fly masih terus membuka rute Pekanbaru - KL, walau nampaknya untuk Fire Fly sudah mulai sepi penumpang kalau terbang di hari-hari biasa. Tapi kalau untuk penerbangan sabtu  minggu saya menggunakan jasa Air Asia dimana Fire Fly nampaknya tidak melayani di hari libur.

Saya berharap agar Air Asia tetap merupakan maskapai penerbangan yang menjual tiket murah dan profesional dan tetap selalu menginformasikan harga-harga tiket promosi ke email-email saya. Dan siapa tahu dengan adanya informasi tersebut saya bisa tiap minggu balik ke Pekanbaru..
Khan sesuai motto nya "EveryBody Can Fly", Jadi bilamana Air Asia menginginkan kami terbang bersama anda , tolong kasih kami tiket murah...Dong...

Air Asia , "Every Body Can Fly To Make Happy Family"

Salam, KL 20 Januari 2011.

No comments:

Post a Comment