Wednesday, July 14, 2010

PUJANGGA PIPING BINGUNG...

Hari ini gue lagi bingung ...
pengen banget cerita mengenai piping dan design piping tapi rupanya sudah banyak blg-blog yang berisi hal-hal yang berkaitan dengan piping dan kulihat isinya itu-itu saja..

Gua takut ntar dikirain plagiat lagi istlahnya tuh pencontoh karya orang lain.. Dan memang sebagian isi dari blog saya adalah isi dari karya orang... tapi saya tak mengakui juga kok sebagai karya saya...Tapi ada beberapa juga yang menjadi karya saya lh...

Dan mungkin sementara waktu saya cerita piping yang bersifat umum saja. yach aplikasi yang ada di buu-buku piping semacam piping hand book dan lain sebagainya..yang sering gua lihat di lapangan pada saat kerja sebagai senior pipng engineer di Project Chevron Duri.

Atau lebih bak saya cerita atau dengan kata lain buat semacam cerita pendek dan cerita panjang , istilahnya tuh Novel..semacam Ayat-ayat Cinta, Pelangi di hatiku..dan Ketika Cinta Bertasbih..yang berlafaskan agama dan kehidupan sesehari - hari atau gua buat cerita mengenai kehidupan gue sehar-hari..
Tapi rasanya ngga mungkin deh..gua buat crita kehidupan gue sehar-hari takutnya pas istri gua yang baca...dia ngamuk lagi atau cemburu..

Kayaknya gua harus minta ijin dulu ke istri gua untuk membuat cerita cinta di blog ini agar semua nya berjalan dengan lancar..

Planning gua membuat cerita novel yang berhubungan dengan piping..semacam
"Ketika Cinta Berkelang Pipa.." Ayat-ayat Piping, Saat mengukur pipa"
Ehm,...tapi rasa-rasanya nggak cocok juga yach..

Tapi udhlah gua pisahkan aja antara kepentingan bisnis dengan kepentingan pribadi alias yach bicara piping tetap bicara pipng walau banyak juga persamaan mengenai piping di buku-buku orang...
Tapi niat gua khan pengen bagi-bagi ilmu piping di blog ini supaya orang yang ngebacanya jadi tahu tentang piping dan rang awam pun paham mengenai piping..

Dan kalau bicara cerita novel..mungkin sudah saatnya saya tulis lagi..
terakhir gue tulis mengenai story gue dengan judul " Kujumpa istriku di malam nisfu sa'ban I" dan sayang kelanjutannya belum saya masukkan karena belum sempat meng-updatenya karena kesibukan kerja dan kesibukan menonton tivi..
Mudah-mudahan semua ceritaku bisa berjalan dengan baik ....di dalam blog gue ini..
Harapan gua mah pengen juga buku gue di cetak untuk di publikasikan atau dapat menghasilan uang dengn membuka blog ini

kata teman-teman sich bisa aja dapat uang dengan buka blog...
Tapi entah kapan .....

Udahlah nggak usah dipikirin friends, uang tidak bisa lari kemana kalau emang itu rezekinya..

Rencana gue:
1. Buat cerita piping yang bersumber dari buku-buku
2. Buat cerita piping yang berhubungan dengan opini gue.
3. Buat cerita pendek atau apalah..
4. buat cert dalam bahasa Palembang..


Ehm..kusudahi kebingungan ku dengan ucapan "Bismillah" semoga apa yang kulakukan ini dapat bermanfaat bagi diri, keluarga, orang lain, bangsa dan Negara. Merdeka...!!!!


Duri, 14 juli 2010
Atas nama gue..

No comments:

Post a Comment