Wednesday, July 17, 2019

COFFEE FROM POST DISASTER RECOVERY & RISK REDUCTION PROGRAM

Lajukela Coffee dengan niatan sendiri mencoba ingin memasarkan kopi kopi yang berasal dari daerah bencana yang terjadi di Indonesia. Dan harapannya bisa dapat memajukan dan meningkatkan tarap hidup petani kopi yang berada di daerah tersebut.

Sebenarnya sich sudah banyak orang orang selain lajukela coffee punya niatan yang sama seperti saya tapi saya belum juga aja kali yach...

Sebenarnya tidak mudah bagi lajukela coffee untuk memasarkan product tersebut dikarenakan keterbatasan dana, tapi bilamana teman-teman ingin membeli product kopi baik itu biji mentah (green bean) , biji masak (roasted bean) ataupun bubuk bisa menghubungi kami.


Kopi yang berasal dari Wilayah Pasca Bencana dan hasil pemulihan perekonomian melalui pengembangan usaha kopi serta kopi dalam upaya pengurangan resiko bencana seperti :

1.     Kopi Arabika Sinabung Karo Sumatera Utara (Pasca Bencana Erupsi Gunung Api Sinabung)

2.      Kopi Arabika/ Robusta Banjarnegara (Pasca Bencana Gempa Bumi dan Pergerakan tanah)

3.      Kopi Arabika Enrekang Sulawesi Selatan (Pasca Bencana Banjir, Longsor dan Kebakaran Hutan dan Lahan)

4.      Kopi Arabika/ Robusta dari Lombok Utara dan Gunung Rinjani Lombok Timur , Nusa Tenggara Barat (Pasca Bencana Gempa Bumi)

5.      Kopi Arabika / Robusta Kepahiyang Bengkulu (Pasca bencana Banjir dan Tanah Longsor)

6.   Kopi Liberika Meranti Riau, (Upaya Pengurangan Resiko Bencana dan Alternatif Pemulihan Ekonomi pasca bencana kebakaran hutan dan lahan)  

Erupsi Gunung Sinabung
kalau dilihat dari jenis kopi yang masuk dalam daerah terkena bencana diatas kita tentunya berpikiran bahwa kopi kopi tersebut sudah beredar di Indonesia. Seperti Kepahiyang yang productnya dijual sampai ke Singapure dan pernah mengikuti lelang kopi disana. tentunya aneh bilamana kopi ini dikaitkan dengan kopi daerah bencana tapi kenyataannya memang seperti itu bahwa kopi kopi enak kadang berasal dari daerah-daerah terdampak bencana alam. 

Sebenarnya tidak ada harga yang berbeda dengan kopi dari daerah yang tak kena bencana, masih normal seperti biasa dimana kopi kopi tersebut pun banyak diminati kalangan pecinta kopi Indonesia maupun Dunia. Cuma perhatiannya adalah kerugian yang di derita petani kopi akibat bencana sehingga mereka rugi . Untuk itu dengan adanya kita membeli product dari daerah terkena bencana. Harapannya adalah percepatan pemulihan ekonomi dan percepatan pembangunan di daerah tersebut bisa terlaksana dengan cepat dan indah. 

Bilamana teman teman berminat membeli product kopi kami ini selain product kopi lainnya anda bisa membelinya di marketplace kami www.tokopedia.com/liberikariau atau ke www.bukalapak.com/iwanagungdwisaputra

Pekanbaru, 17 July 2019











No comments:

Post a Comment