Friday, September 24, 2010

SELAMAT ULANG TAHUN ....DAMAN

Photo di samping ini adalah teman saya Yudhi tapi teman-temannya memanggilnya Daman. Jadi saya ikut-ikutan  manggil dia .. Daman..Katanya Nick name itu melekat sejak kuliah dulu.. Tapi dia tidak menjelaskan kenapa dia dipanggil Daman..

Daman ini teman kerjaku di Perusahaan dimana aku bekerja sekarang, job posisi  Technical Assistant, tapi tugasnya sebagai estimator project. Pada awalnya kenal dia , dia itu adalah sebagai admin saja yang ngurusin para engineer. Karena di tempat kerja saya terdahulu , posisi Technical Assistant  itu ngurusin engineer-engineer dan kebutuhan lainnya untuk urusan kerjaan. 

Aneh memang tapi itulah yang terjadi, kadang posisi sama tapi job descriptionnya  berbeda dimana yang satu artinya ngurusin engineer dan tai arti lainnya adalah estimator. Jadi si Daman ini tugasnya sebagai estimator project-project yang ada di tempat kerjaku sekarang yaitu untuk project-project client kami.
kami kerja sebagai konsultan di salah satu perusahaan migas yang terbesar di Duri Riau.
Perusahaan kami namanya PT. Dimensi Barumas Perdana - Engineering Construction Management dimana posisi kami adalah sebagai consultan untuk project yang berhubungan dengan Facilities Management yang ada di PT. Chevron Pacific Indonesia Duri Riau Indonesia.

Daman ini anak yang baik , karena tiap pagi suka jemput saya di rumah untuk ke kantor, karena cuma dia yang umurnya lebih muda dari saya yang saya bisa minta tolong untuk jemput saya dan antar saya dari rumah ke kantor atau sebaliknya. anaknya suka bantu orang dan baik terhadap orang lain dan berusaha untuk membantu orang semampu yang dia bisa...Saya baru kenal dia 8 bulan tapi saya anggap sebagai teman yang baik saya  disamping teman-teman kerja yang lain. Dia orangnya memerima apa yang kita sampaikan walau kadang apa yang kami omongkan ke dia , masuk kuping kanan keluar kuping kiri.

Tapi kulihat orangnya jarang senyum dan walaupun senyum kadang senyumnya dipaksakan..Dan kutanya ke teman-teman kerjaku yang lain ada apa dengan Daman..kok orangnya seperti itu.. Teman-teman pada bilang kalau dia sudah 1 tahun lebih pisah dengan istrinya . Waduh sudah  tahun lebih kok masih saja anak itu bersedih..Heran kadang aku melihat kekuatan cinta dia terhadap mantan istrinya tersebut.
Dan aku pun tahu bahwa dia ditinggalkan oleh istrinya karena sesuatu sebab yang tak pasti ..dan terjadilah perceraian itu tapi dai pernikahan tersebut lahirnya seorang anak perempuan dan sekarang umurnya sekitar 3,5 tahun.

Pernah kutanya dia kenapa nggak cari wanita lain untuk jadi istrinya tapi jawabannya selalu saja "belum ada yang cocok" masak dalam masa hampir dua tahun belum juga menemukan wanita untuk pendamping hidup.
rupanya kata teman-teman Daman belum bisa melupakan istrinya itu ..Walaupun kami tahu Daman disakiti tapi dia tetap memaafkan istrinya tersebut. Dan amu menerima isrinya kembali bilamana istrinya mau kembali kepadanya. Ehmm..rupanya cinta sejati juga teman saya ini.  Jarang sekali aku menemukan hal seperti ini..
Mudah-mudahan manta istrinya dapat mengerti Daman dan dapat kembali kepada Daman dan dapat menerima Daman seperti apa adanya Daman. Walau Daman tidak romantis dan tidak panda merayu tapi hatinya dan cintanya etap satu kepada mantan istrinya. Dan dia sangat sayang dengan anak perempuannya walaupun anaknya tersebut ikut dengan istrinya.

Hari ini Daman berulang tahun yang ke 33 tahun. 33 tahun berarti sudah semakin dewasa dalam meniti kehidupannya. Dan 33 tahun merupakan usia yang terlalu tua untuk menikah lagi dimana hampir 2 tahun dia pisah sama istrinya. Dan mukanya semakin suntuk dan pikirannya semakin bingung sejak pulang dari Padang setelah Hari Raya Idul Fitri kemaren

Kami pun membuat acara yang special buat Daman di hari ulang tahunnya dimana ide tersebut datangnya dari teman kerja kami , Diama.. dan kami pun mendukung acara tersebut yaitu membeli kue ulang tahun dan berencana merayakannya secara sederhana di kantor. Jadi kami sebagai teman daman mengumpulkan uang untuk membeli kue ulang tahun dan membuat kejutan buat dia di hari ulang tahun ini...


Singkat cerita hari ini sekitar jam 4 sore, teman saya Yonki mengajak Daman untuk survey ke lapangan , dan saya pun bingung karena tadi Diama bilang mau buat acara jam 4 sore, kok malah diajak ke lapangan. Sebenarnya aku pun terkecoh dengan sandiwara si Yonki itu..,Rupanya kulihat muka Daman agak kesel karena diajak Yonki untuk survey ke lapangan karena sudah waktunya mau pulang kerja. Apalagi saya karena katanya mau ada acara potong kue buat Daman tapi kok diajak ke lapangan. Rupanya aku pun diajak Yonki ke ruang drafter dimana ruang drafter kami jaraknya terpisah gedung dengan gedung kami ,
Daman pun kesel kenapa pula diajak ke ruang drafter dulu sebelum ke lapangan.

Rupanya pada saat Daman masuk ke ruang Drafter...."Selamat Ulang Tahun Kami Ucapkan" "Selamat Ulang Tahun Kita khan Do'akan" Selamat Panjang Umur, Sehat Sentosa.."Selamat Panjang Umur dan Sejahtera" itulah sebagian lagu yang dinyanyikan oleh teman-teman kerja Daman , untuk turut berbahagia di hari Ulang Tahun nya yang ke - 33.
Daman pun terkejut ..karena dia tak menyangka akan ada acar seperti itu buat dia..Dan nampaknya dia sangat terharu dengan apa yang dibuat teman-temannya..
Dan harapan kami semoga Daman dapat tersenyum kembali..



Ucapan saya dihari Ulang Tahun Daman, Semoga Panjang Umur, Murah Rejeki, Sehat Selalu dan Enteng Jodoh..Tercapai apa yang dicita-citakan ..
Mudah-mudahan apa yang kami buat di hari Ulang Tahun mu ini membuat mu kembali tersenyum dan menemukan hal-hal baru sebagai penyemangat hidupmu Daman...
Dan kami sebagai teman hanya bisa mensupport agar kamu dapat menemukan pasangan hidup lagi sesuai yang kamu harapkan. Terserah kamu yang memilih yang mana. Mau balik ke istri lama pun tak masalah bagi kami sebagai teman yang penting kamu dan istrimu bahagia..Dan anggaplah masa lalu kalian itu sebagai intropeksi diri untuk membangun hubungan suami istri yang lebih baik demi anak mu ..Muthia... 

Mohon Maaf Bila Kurang Berkenan....

No comments:

Post a Comment